Skripsi merupakan suatu karya tulis ilmiah yang diharuskan kepada seluruh mahasiswa strata 1 setiap universitas di Indonesia baik universitas negeri maupun universitas swasta. Namun kebanyakan mahasiswa sering kali mengalami kesulitan saat penyusunan skripsi ini yang disebabkan oleh banyak dengan berbagai macam alasan pula.

Jadi, Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang skripsi manajemen pemasaran yang berjudul Strategi Pemasaran Produk/Jasa Perbankan Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hombar Makmur Perbaungan (Oleh Dina Marina Pasaribu) dan semoga saja dengan pembahasan tentang skripsi manajemen pemasaran ini dapat berguna bagi teman-teman semua.
Skripsi manajemen pemasaran
Skripsi manajemen pemasaran

Skripsi Manajemen Pemasaran

Informasi peneliti

Penelitian ini dilakukan oleh Dina Marina Pasaribu SE yang berstatus sebagai mahasiswa Fakuktas Ekonomi, Jurusan Ekonomi Pembangunan, Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan.

Penelitian ini dilakukan pada tahun 2001 guna memenuhi salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Objek penelitian

Penelitian tentang Strategi Pemasaran Produk/Jasa Perbankan Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dilakukan oleh Dina Marina Pasaribu pada PT Bank Perkreditan Rakyat Perbaungan Homber Makmur (BPR PHM) di tahun 2001.

PT Bank Perkreditan Rakyat Perbaungan Homber Makmur (BPR PHM) didirikan pada tanggal 5 Desember 1992 dan berlokasi di Perbaungan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Medan).

PT Bank Perkreditan Rakyat Perbaungan Homber Makmur (BPR PHM) didalam memasarkan produk yang dihasilkannya melakukan riset pemasaran dan menerapkan suatu strategi pemasaran sehingga perusahaan tersebut dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

PT Bank Perkreditan Rakyat Perbaungan Homber Makmur (BPR PHM) dalam menerapkan strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari:
  • Strategi produk
  • Strategi harga
  • Strategi saluran distribusi
  • Strategi promosi

Baca selengkapnya tentang bauran pemasaran.

PT Bank Perkreditan Rakyat Perbaungan Homber Makmur (BPR PHM) dalam operasinya memberikan kepada nasabah berupa:
  • Tabungan
  • Deposito
  • Kredit atau pinjaman

Abstrak skripsi

Pemasaran adalah proses sosial dan managerial dengan mana seseorang atau kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran produk dan nilai. 

Metode penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian lapangan penelitian perpustakaan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara atau interview. 

Hasil penelitian menunjukan bahwa pihak managemen BPR Hombar Makmur Perbaungan kurang memperhatikan variabel promosi dan harga, sehingga mengakibatkan jumlah nasabah menurun. 

Didasarkan kepada managemen BPR Hombar Makmur Perbaungan untuk memperhatikan promosi dan barga. Promosi harus lebih gencar dilakukan bank itu dimedia cetak maupun media elektronik.

Managemen Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hombar Makmur Perbaungan disarankan juga agar memperhatikan kemampuan dan ketrampilan karyawannya sehingga karyawan yang ada meningkatkan profesionalismenya dalam bidang perbankan, sehingga mereka mampu mengantisipasi dan menghadapi setiap perubahan yang ada dengan cepat dan tepat.

Download skripsi

Lihat dan lakukan seperti yang ditunjukkan di gambar dibawah ini:
Download skripsi manajemen pemasaran
Download skripsi manajemen pemasaran 
Download skripsi manajemen pemasaran di "http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/43080"

Baca juga:

Sekian pembahasan tentang skripsi manajemen pemasaran dan semoga pembahasan tentang skripsi manajemen pemasaran ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Apabila ada kritik dan saran untuk perbaikan silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih.