Skripsi merupakan suatu karya tulis ilmiah yang diharuskan kepada seluruh mahasiswa strata 1 setiap universitas di Indonesia baik universitas negeri maupun universitas swasta. Namun kebanyakan mahasiswa sering kali mengalami kesulitan saat penyusunan skripsi ini yang disebabkan oleh banyak dengan berbagai macam alasan pula.

Jadi, Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang Skripsi pemasaran yang berjudul Bisnis Plan Assesoris dan Busana Muslimah (Oleh Faisal Abdillah) dan semoga saja dengan pembahasan tentang Skripsi manajemen pemasaran ini dapat berguna bagi teman-teman semua.
Skripsi pemasaran - Bisnis plan assesoris dan busana muslimah
Skripsi pemasaran - Bisnis plan assesoris dan busana muslimah

Skripsi Pemasaran
Bisnis Plan Assesoris dan Busana Muslimah

Informasi peneliti

Penelitian ini dilakukan oleh Faisal Abdillah yang berstatus sebagai mahasiswa Fakuktas Ekonomi, Program Studi Akuntansi, Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan.

Penelitian ini dilakukan pada tahun 2011 guna memenuhi salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara Medan.

Objek penelitian

Penelitian tentang Bisnis Plan dilakukan oleh Faisal Abdillah pada Usaha Dagang yang bernama Assesoris dan Busana Muslimah di tahun 2011.

Assesoris dan Busana Muslimah berlokasi di Jl Umanat No. 18 Medan Provinsi Sumatera Utara dan telah berdiri sejak tahun 2011 tepatnya tanggal 5 April 2011 dan pendirinya bernama Faisal Abdillah.

Keunggulan produk Assesoris dan Busana Muslimah adalah produknya diperoleh dari suplier ternama selain itu mereka juga memproduksi produk hasil produksi sendiri yang di desain dengan sangat unik dan produk tersebut merupakan produk limited edition yang jumlahnya terbatas sehingga eksklusifitasnya terjamin.

Produk unggulan Assesoris dan Busana Muslimah hasil produksi sendiri tersebut adalah assessoris dan pernak-pernik perlengkapan busana wanita muslimah.

Assesoris dan Busana Muslimah dalam operasi melakukan segmentasi pasar dan menetapkan target pasar guna mengembangkan usaha yang diproduksi oleh perusahaan. Target pasar tersebut adalah penduduk dari Pasar Petisah dan masyarakat kota Medan yang melewati atau sengaja berkunjung ke tempat usaha ini (Assesoris dan Busana Muslimah).

Assesoris dan Busana Muslimah dalam operasi melakukan analisis pesaing guna mengetahui kekuatan pesaing yaitu seperti pendatang baru, ancaman produk pengganti, kekuatan tawar-menawar pemasok, serta persaingan konvensional di antara para pesaing yang ada. 

Strategi pemasaran perusahaan dilakukan berdasarkan bauran pemasaran 7P dengan menggunakan analisis swot sebagai alat analisisnya, yaitu sebagai berikut:
  • Product (produk)
  • Price (Harga)
  • Promotion (promosi)
  • Placement (Lokasi)
  • People (Orang)
  • Process (Proses)
  • Physical Evidence (Penampilan fisik)


Assesoris dan Busana Muslimah dalam operasinya juga memiliki rencana pengembangan pasar dari berbagai segmen, dan strategi yang digunakan adalah sebagai berikut:
  • Strtegi produksi
  • Strategi organisasi dan sumber daya manusia (sdm)
  • Strategi pemasaran
  • Strategi keuangan

Perumusanan masalah skripsi

Rencana bisnis adalah suatu langkah penting yang perlu diambil oleh pengusaha bijaksana tanpa memandang ukuran bisnis. 

Untuk memulai suatu usaha, ada baiknya kita terlebih dahulu membuat perencanaan bisnisnya karena Perencanaan bisnis atau business plan merupakan alat monitoring bagi tim kerja kita dan hal ini juga bisa dijadikan sebagai panduan bagi semua orang yang terlibat dalam usaha tersebut agar mematuhinya. 

Maka dalam perumusan masalah ini Penulis ingin mengetahui, “Bagaimana menjadi enterpereneur muda yang sukses dengan bisnis Assesoris dan busana muslimah?” 

Tujuan perencanaan bisnis (bisnis plan)

Untuk membuka suatu lapangan bisnis baru bagi pemilik yang dimana saat sekarang ini trend gaya masa kini akan berpakaian muslim modern sangat di cari-cari muslimah untuk tetap tampil anggun dan cantik, serta mencari keuntungan yang maksimal dan membuka suatu lapangan yang maksimal. 

Untuk mencari keuntungan yang maksimal dan membuka suatu lapangan pekerjaan bagi masyarakat. 

Untuk mengembangkan dan menambah jiwa enterpreneurship atau wirausahaan. 

Menarik minat bagi kaum wanita  yang menyukai assesoris dan perlengkapan busana muslimah.

Download skripsi pemasaran

Lihat, perhatikan dan lakukan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:
Download skripsi pemasaran
Download skripsi pemasaran
Download Skripsi Pemasaran di "http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/27659"

Sekian pembahasan tentang Skripsi Pemasaran - Bisnis Plan Assesoris Dan Busana Muslimah dan semoga pembahasan tentang skripsi pemasaran ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Apabila ada kritik dan saran untuk perbaikan silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih.