Bob Sadino merupakan seorang entrepreneur yang berasal dari Indonesia dan merupakan salah satu entrepreneur tersukses yang ada di Indonesia yang dapat dibuktikan dengan banyak prestasi yang berhasil dicapainya. 

Hal yang menarik dari perjalanan bisnis Bob Sadino ialah Bob Sadino menjadi sukses tanpa melewati tahapan-tahapan orang kebanyakan yang memulai segala dari merintis pendidikan kemudian merintis pekerjaan dan menjadi professional. Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang Biografi Bob Sadino dan kata Bob sadino dan semoga dengan pembahasan tantang biografi dan kata-kata Bob Sadino ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menjadi seorang entrepreneur yang tidak pantang menyerah dalam melakukan suatu bisnis dan sebagai inspirasi pula untuk melihat bagaimana Bob Sadino melakukan kegiatan pemasaran atas bisnis yang dijalaninya.
Biografi Bob Sadino dan Kata-kata Bob Sadino
Biografi Bob Sadino dan Kata-kata Bob Sadino

Biografi Bob Sadino dan Kata-Kata Bob Sadino

Bob Sadino pernah menetap di Belanda sekitar 9 tahun dan bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan disana pula Bob Sadino kenal dengan Soelami Soejoed. Lalu pada tahun 1967 Bob Sadino pulang ke Indonesia dan memutuskan untuk menjadi seorang entrepreneur.

Bisnis pertama yang yang dilakukan oleh Bob Sadino ialah menyewakan mobil dan Bob Sadino sendiri sendiri yang menjadi supirnya namun bisnis tersebut tidak bertahan lama karena setelah itu Bob Sadino mengalami kecelakaan serta mobilnya pun mengalami kerusakan yang parah. Setelah itu, Bob Sadino beralih bisnis menjadi tukang batu dan itu pun tidak bertahan lama hingga saat Bob Sadino mendapat inspirasi untuk melakukan bisnis ternak ayam.

Dalam waktu satu tahun setengah Bob Sadino telah memiliki langganan tetap yang banyak, ada yang berasal dari lokal dan ada pula asing karena Bob Sadino menguasai bahasa Inggris dan penjualan telur Bob Sadino sehari sekitar beberapa kilo gram saja. Namun dalam perjalanan bisnis Bob Sadino mengalami banyak kendala dan rintangan pula pastinya, tapi Bob Sadino tetap berusaha dan pantang menyerah hingga akhirnya Bob Sadino menjadi pemilik tunggal supermarket Kem Chicks.

Supermarket Bob Sadino mengalami perkembagangan yang sangat signifikan dan setelah itu Bob Sadino melakukan ekspansi bisnis ke bidang agribisnis (khususnya holtikutura), Bob Sadino mengelola kebun-kebun sayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia. 

Biografi Bob Sadino

Nama lengkap : Bob Sadino
Nama panggilan : Om Bob
Tempat dan tanggal lahir : Tanjung Karang Lampung, tanggal 9 Maret 1933
Agama : Islam
Alamat rumah : Jalan Al Ibadah II/12, Kemang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp: 793981
Alamat kantor : Kem Chicks Jalan Bangka Raya 86, Jakarta Selatan Telp: 793618
Pekerjaan : Pengusasha (entrepreneur) dibidang pangan dan ternak
Pemilik jaringan usaha : Kemfood dan Kemchick
Negara asal : Republik Indonesia
Anak ke : bungsu dari lima bersaudara
Pakaian favorit : Baju kemeja lengan pendek dan celana pendek
Pendidikan : SD, Yogyakarta (1947), SMP, Jakarta (1950), SMA, Jakarta (1953)
Karir : Karyawan Unilever (1954-1955), Karyawan Djakarta Lloyd, Amsterdam dan Hamburg (1950-1967), Bisnis : Pemilik Tunggal Kem Chicks (supermarket) (1969-sekarang), Dirut PT Boga Catur Rata, PT Kem Foods (pabrik sosis dan ham), PT Kem Farms (kebun sayur).
Biografi Bob Sadino dan Kata-kata Bob Sadino
Biografi Bob Sadino dan Kata-kata Bob Sadino

Kata-kata Bob Sadino 

Banyak orang bertanya bisnis apa yang bagus?
Jawabannya bisnis yang bagus adalah bisnis yang dibuka bukan ditanya terus
Kamu ini bangun pagi lalu mandi lalu pamit kerja dan pakai seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi dan pulang sore tapi bayaran ngga seberapa.
Kamu kerja apa dikerjain?
Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan
Sedang orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bayar pelamar kerja
Sedangkan orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan
Orang pintar mau nya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible
Orang goblok Cuma punya satu harapan yaitu hari ini bisa makan 
Om saya mau bisnis tapi ngga punya modal
Mau ngga dengkulmu dibeli 500 juta!
Ga mau om
Kalau begitu dengan dua dengkulmu, kamu sudah punya modal 1 milyar!
Ketika bekerja di luar negri uang saya banyak tapi satu hal yang tidak saya miliki yaitu kebebasan, makanya saya memilih untuk menjadi entrepreneur 
Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetap seorang pegawai dan sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bos nya 
Orang goblok sulit dapat pekerjaan akhirnya usaha sendiri dan ketika sukses orang goblok mempekerjakan orang pintar
Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif 
Banyak orang bilang saya gila hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya 
Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak 
Saya bisnis cari rugi sehingga jika rugi saya tetap semangat jika untung maka bertambahlah syukur saya
Saya sudah menggoblokkan diri saya sendiri terlebih dahulu sebelum saya menggoblokkan orang lain
Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu 
Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan
Mending anda gagal dulu kalau ingin menjadi seorang entrepreneur muda sukses
Orang goblok itu ngga banyak mikir yang penting terus melangkah
Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah
Berhentilah membuat rencana, dan melangkahlah

Baca juga:
Sekian pembahasan tentang Biografi Bob Sadino dan Kata-Kata Bob Sadino dan semoga pembahasan tentang Biografi Bob Sadino dan Kata-Kata Bob Sadino ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Apabila ada kritik dan saran untuk perbaikan silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih.
Categories: